Selasa, 17 Desember 2019

Rekomendasi dan Review Film The King's Case Note


Hallo....
Drama and movie addict harap merapat!
Daripada free timeku terbuang sia sia. Kuputuskan untuk coba nulis (lagi) saja. Alakadarnya....
Kali ini terbesit untuk mereview salah satu film yang baru-baru ini ku tonton. Daripada kusimpen sendiri. Lemme share to you tentang semuanyaaa....

Check this out!

Film yang kureview ini berjudul “THE KING’S CASE NOTE” film tahun 2017 asal negeri sejuta pria tampan,  korea selatan.  Film bergenre sejarah komedi ini cukup recomended untuk ditonton kalau kalian butuh sesuatu untuk ditertawakan. Dari judulnya mungkin sudah bisa ditebak. Pasti isinya berlatar kerajaan entah zaman  goryeo atau silla atau sejenisnya. But don’t worry.... buat kalian yang gak suka setting kerajaan dengan segala macem hanbook atau pria dengan rambut panjang disanggul sehingga terlihat begitu cantik memanjakan mata. Jangan khawatir......trustly.. this movie is totally different.
Well, kalau kalian tipe penonton yang liat pemainnya dulu sebelum nonton. Aku gak yakin kalian bakal melirik film ini kalo Cuma lihat posternya. Kalian ga akan menemukan pria pria tampan setipe Cha Eun Wo, Nam Joo Hyuk atau Lee Min Ho disana. Melainkan pria pria  sepuh yang menjadi pengawal atau  pegawai istana haha....
Aku hanya merekomendasikan bagi kalian yang sekedar ingin tertawa. Merefresh otak dengan asupan komedi. Trust me... you’ll laugh selebar lebarnya.
Alurnya unik. Hampir gabisa ditebak tapi gak juga bikin penonton mikir berat. kisahnya berawal dari seorang raja yang cerdas juga kocak yang tengah mencari pengawal untuknya. Dipertemukanlah ia dengan seorang pria gempal yang tak kalah kocak namun memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa. Raja yang notabanenya pemilik kekuasan hampir selalu menyelesaikan setiap kasus yang menimpanya seorang diri. Sampai ahirnya ia memiliki pengawal dan membantunya bersama sama menyelesaikan kasus yang ada. Konflik dimulai saat pegawai istana mulai berebut  kekuasaan dan bermaksud untuk melengserkan raja. But it is not as easy as they think... raja seorang yang cerdas ditambah kemampuan pedangnya yang luar biasa sehingga ia mampu melewati semuanya. Sang pengawal pun selalu menemaninya sampai ahir. Begitu setia hingga rela melakukan apapun demi melindungi raja.
Satu hal yang menarik ialah saat munculnya sesosok pria yang ahirnya mampu menyejukkan mata. Yakni munculnya sang yun yang diperankan oleh Jung Hae In yang menjadi prajurit yang pada awalnya menghianati raja namun berubah pikiran dan menjadi pelindung raja. Cukup memanjakan mata dengan kehadiran  sang yun dengan kegagahan bermain pedangnya.
Yakin masih gak mau nonton?
Film ini tidak menonjolkan sisi percintaan di kehidupan raja. Hanya sekedar memberikan informasi siapa selir dan putra mahkota dari sang raja. Karenanya, film ini bisa ditonton bagi kalian yang phobia gombal-gombal club drama korea. Dan gak direkomendasikan untuk anak anak karena banyaknya adegan pedang penuh darah disetiap pertarungannya.



Cast :
Lee Sun Kyung as King Yejong
Kang Chan Hee as Young King Yejong
Ahn Jae Hong as Yoon Yi Seo
Kim Hee Won as Nam Gun Hee
Kyung Soo Jin as Sun Hwa
Jung Hae In as Heuk Woon
Joo Jin Mo as Jik Je Hak
Jang Young Nam as Soo Bin
Kim Eung So as First Vice-Premier
Park Jung Min as Crown Prince UI-Kyung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar