Selasa, 16 Juni 2020

Ditolak gebetan berkali kali? fix jomblo kutukan!


JOMBLO KUTUKAN

“Maaf bis aku mau kita putus!!!”
“sekarang juga kita putus!!!!!”
“kita putusss!!!”
“PUTUSSS!!!!”
Sudah 25 kali gue diputusin cewe. Entah apa alasannya yang jelas mereka mutusin gue dengan ending memilukan. Yap! “Gue diselingkuhin”. Temen-temen gue bilang kalo ini adalah sebuah kutukan. Gue seperti ditakdirkan menjadi JOMBLO KUTUKAN.
Setelah berhari-hari gue hidup didalam kegalauan, kini gue mulai bangkit. Gue siap menghapus kutukan yang ada di hidup gue. Pagi ini sekolah dipenuhi tebaran senyum anak-anak baru yang polos nan menggemaskan. Yap! Hari ini masa orientasi siswa baru diadakan. Kebetulan gue menjadi salah satu anggota osisnya.
Sedari tadi mata gue enggan beralih menatap sesosok cewe berambut hitam sebahu yang berdiri tepat dipojokan lapangan. Cewe itu terus mengipas-kipaskan topi biru berlogo SMP ke wajahnya. Tanpa gue sadari dia berbalik menatap gue lalu melontarkan senyum manisnya.
“broh, cewe yang itu cantik ya..” gue merangkul andre sembari menunjuk sesosok cewe yang gue maksud.
“jangan lu gebet! Paling juga endingnya lu diputusin lagi” sindir andre
Gue melotot sembari berdecak kesal mendengar sindiran andre.
Selama masa orientasi berlangsung gue terus memperhatikannya, sampai akhirnya andre ngasih tau gue kalo namanya adalah Leona. Saat jam istirahat berlangsung, gue memberanikan diri untuk mengajaknya berkenalan.
“de, boleh kenalan gak?”
“boleh kok kak, namaku leona” sahutnya
Suaranya yang lembut seperti merasuk ke dalam jiwa. Jantung gue kian berdebar tak karuan.
“jangan deket-deket dia dek. Dia jomblo kutukan!” dari kejauhan andre mengusik moment-moment indah gue.
“sialan lu!!” sungut gue
Hari demi hari berlalu, gue makin dekat dengan leona meski gue belum berani buat nyatain cinta. Gue bahkan tau semua kebiasaannya. Dari mulai kapan dia ke kantin, kapan dia ke toilet sampe kapan dia bersin sekalipun gue tau. Tapi, rasa takut akan kutukan itu mulai menciutkan nyali gue buat nembak dia. Tiap hari gue selalu cerita ke andre tentang perasaan gue ke leona dan andre selalu bilang “jangan kelamaan dianggurin”.
Setelah gue berfikir seharian,shalat tahajud semalaman, akhirnya gue mutusin buat nembak leona. Gue ngajak leona ketemuan di perpustakaan.
“leona, sebenernya ada yang mau aku omongin”
Leona natap gue gelisah. Sesekali dia tersenyum ragu ke arah gue.
“mau ngomong apa kak bisma?” tanya leona
“aku ng..ng.. aku... suka sama kamu, kamu mau gak jadian sama aku?”
Gue liat raut kecemasan diwajahnya. Sepertinya dia bakalan nolak gue.
“aku gak bisa kak....” sahutnya
Gue harap dia ngelanjutin kata-katanya kaya di FTV-FTV, tapi ternyata dia diem sambil nundukin kepalanya.
Kenapa? Batin gue kian bertanya-tanya. Seolah tau apa yang bakal gue tanyain dia mulai menjawab.
“aku udah jadian sama kak andre” sahutnya
Kenapa andre? Sahabat gue sendiri?. Gue hanya senyum nutupin semua keterkejutan di hati gue ini.
“oh yaugah gapapa. Gue... Cuma kalah cepet” sahut gue sok tegar
Bisa lu bayangin gimana bapernya gue. Saat gebetan lu ditikung temen menn!! Sebagai cowo sejati gue anti banget mutusin persahabatan Cuma gara-gara cewek.  So, life must go on! Cewe ga Cuma satu. Ibarat pepatah mati satu tumbuh seribu. Sekarang mungkin gue ditolak, tapi gue yakin Tuhan udah nyiapin jodoh buat gue yang lebih dari leona. I believe it *_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar